Februari 27, 2017

Orange pi zero sbc pertama saya

orange pi zero merupakan sbc pertama yang saya beli dan ternyata bermain dengan sbc cukup menyenangkan , ngoprek sbc juga tidak membosankan. Saya memakai distro armbian jessie dan microsd 8gb rasanya cukup untuk dipasang plexmediaserver, vesftpd, nginx dll. Dengan sbc ini saya belajar programming rust mungkin suatu hari nanti saya akan sharing tentang rust programming, mimpi saya bisa ngoding aplikasi android menggunakan sbc ini, mungkin terdengar gila tapi bagus juga jika dapat terwujud.

Saya membeli sbc ini dengan harga Rp. 200.000 worthlah dengan apa yang saya dapatkan dari sbc ini, kedepannya saya akan membeli nanopi 2 fire dan arduino R3 yang akan saya gunakan sebagai refreshing otak saya. masih banyak yang belum saya coba sih orange pi zero saya ini, meski demikian opi zero merupakan salah satu benda paling berharga yang aku punya setalah thinkpad t420.

Tidak ada komentar:

mencoba menggunakan zram di raspberry pi

saya beberapa hari yang lalu mencoba mengaktifkan zram untuk membuat cadangan jika ram udah hampir penuh untuk dipindah ke zram, sejauh ini...