Juli 01, 2018

Bereksperiment Dengan Raspbian Lite

Minggu kemarin raspbian full version dengan de lxde ane corrupt, karena langsung ane cabut power source. Internet rumah ane kayak siput ahirnya ane unduh image raspbian lite ukuranya hanyalah 350MB setelah saya masukkan kedalam sdcard menggunakan dd menjadi lebih dari 1GB.

minusnya adalah tanpa de, browser,libre office dan software bergui lainnya, ada satu hal yang membuat ane mesti download tidak adanya sysbench yang amat saya perlukan untuk uji performa raspberry pi saya. Kemudian saya juga membutuhkan go compiler untuk eksperimen menggunakan bahasa pemrograman go. Yang saya rasakan menggunakan raspbian lite adalah sama aja kayak raspbian sebelumya cuma minus de saja.

Tidak ada komentar:

mencoba menggunakan zram di raspberry pi

saya beberapa hari yang lalu mencoba mengaktifkan zram untuk membuat cadangan jika ram udah hampir penuh untuk dipindah ke zram, sejauh ini...