April 09, 2017

Review Orange Pi PC 2

kurang lebih seminggu yang lalu saya membeli orange pc2 dari kere keren store milik ceroberoz, saya membeli orange pi pc2 set 4 yang berisi board orange pi pc2 dan power adapter 5v/3a dc, kemudian saya membeli mouse usb, microsd 16gb dan kabel hdmi to hdmi totalnya 155 ribu rupiah, Dan hasilnya tak terlalu mengecewakan.

Tadi ane menginstall armbian ubuntu xenial xerus nightly image pada orange pi pc 2 yang sudah aarch64(armv8), saya menggunakan microsd sandisk ultra 16gb sebagai media penyimpanannya monitornya menggunakan ledtv sharp aquos, usb keyboard dan usb mouse untuk melakukan controling hasilnya luar biasa keren sbcnya bisa nih menggantikan pc untuk kebutuhan sehari-hari ane.
  
Orange Pi PC 2 menggunakan prosesor allwiner h5 yang sudah mengimplementsikan arm a53, sbc ini luar biasa untuk ukuran sbc dengan harga 400an ribu,memutar vdeo dan audio hasilnya cukup memuaskan buat ane, dan hasil bencmarkya lebih maknyus daripada opi zero ane, lebih fast dan suhu orange pi pc 2 2kali lebih dingin daripada opi zero ane yang bisa mencapai 70 derajat celsius sedangkan suhu opi pc 2 berkisar 46 derajat celsius tanpa heatsink ataupun kipas. Meskipun ram 1gb di share dengan gpu tidk menjadikan orange pi pc 2 lambat buat komputasi harian saya bahkan saya menggunakan os dan applikasi yang aarch64 pun tetap smooth benar benar luar biasa.

berikut ini hasil screenshot dan foto-foto karena kata orang no pic = hoax hehe







Tidak ada komentar:

mencoba menggunakan zram di raspberry pi

saya beberapa hari yang lalu mencoba mengaktifkan zram untuk membuat cadangan jika ram udah hampir penuh untuk dipindah ke zram, sejauh ini...