April 16, 2017

Sehari tanpa laptop

saya berencana mengadakan event tidak menggunakan laptop selamanya per 15 april 2017 sampai nanti ane nyerah dan berhenti dari event ini. event ini hanya saya lakukan di rumah karena dikantor saya memerlukan laptop untuk bekerja, lalu kalo tidak menggunakan laptop menggunakan apa dong? saya menggunakan Single Board Computer Orange pi pc2 mini pc buatan xunlong untuk kebutuhan komputasi harian dirumah setelah bekerja.

Internet menggunakan usb thetering yang awalnya aku pikir tidak bisa dilakukan ternyata bisa. Browser yang saya pakai adalah mozilla firefox, enak sekali ini browsing di sbc layaknya menggunakan pc desktop dan suhu sbc ini masih relative dingin tidak seperti opi zero saya yang langsung kepanasan

hari ini saya optimis bisa ngga menyalakan laptop dirumah , dirumah adalah waktu bersama dengan orange pi pc2 yang menurutku udah cukup buat ganntiin laptop saya untuk kebutuhan sehari-hari diluar kerjaan.

Tidak ada komentar:

mencoba menggunakan zram di raspberry pi

saya beberapa hari yang lalu mencoba mengaktifkan zram untuk membuat cadangan jika ram udah hampir penuh untuk dipindah ke zram, sejauh ini...